Gubernur:FKPPI Wadah Menumbuhkan Kejujuran

Tidak ada komentar 10 views

Gubernur Jatim Soekarwo (tengah) bersama anggota FKPPI

SURABAYA (suarakawan.com) – Saat ini mencari kejujuran dikalangan kaum muda sangat sulit, oleh karena itu dengan adanya Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan TNI/Polri (FKPPI)  merupakan momen yang tepat untuk mencari kejujuran dikalangan kaum muda saat ini, karena kaum muda ini merupakan wadah generasi muda yang memiliki potensi luar biasa untuk turut membangun bangsa.

“Bahwa saat ini bangsa sudah kangen kembali pada nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. Masyarakat merindukan suasana ramah, kebersamaan, gotong-royong untuk membangun kemanusiaan yang adil dan beradab, serta saling mengormat,” tegas Gubernur Jawa Timur, H. Soekarwo saat jamuan makan Malam dengan Anggota FKPPI di gedung negara grahadi, Selasa (28/6) malam.

Menurutnya, saat ini reformasi mengakibatkan masyarakat lupa pada nilai-nilai Pancasila, sehingga tidak ada lagi silaturahmi, sering terjadi kesalahpahaman dan saling menyalahkan.

Oleh karena itu, sekarang momen yang sangat tepat bagi FKPPI untuk menggelorakan diklat/ kaderisasi. Karena masyarakat sudah rindu kembali pada nilai-nilai Pancasila, utamanya terhadap nilai kejujuran, keadilan, musyawarah, gotong royong, suasana yang ramah tamah, harmoni dan keserasian hidup dalam bermasyarakat dan berbangsa.

Pakde juga berharap kepada GM FKPPI harus ada proses kaderisasi dengan sistem menggunakan sistem kompetensi yang baik. Untuk membangun pemuda yang berpotensi, tidak hanya cukup dengan semangat yang tinggi, tapi memiliki kompetensi yang mumpuni.

Ini penting, karena ke depan semua itu akan dilakukan secara spesifik sesuai kemampuan dan kompetensinya. Kemudian, dalam anggota GM FKPPI juga harus mampu melakukan pemberdayaan pada kaum perempuan, sehingga pada saatnya nanti akan mampu menambah nilai (income) bagi keluarga dan lingkungannya. Dengan demikian, perempuan akan menjadi berdaya dan mampu membantu mengurangi kemiskinan di Jawa Timur. (aca/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gubernur:FKPPI Wadah Menumbuhkan Kejujuran"