Gubernur Turunkan Tim ke DPRD Surabaya

Soekarwo

SURABAYA (suarakawan.com) – Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyatakan akan segera mengirimkan tim khusus ke DPRD Kota Surabaya untuk melakukan pengecekan terkait laporan resmi 22 orang anggota DPRD Kota Surabaya, terkait larangan melakukan Kunjungan Kerja oleh Ketua DPRD Kota Surabaya Wisnu Wardhana.

“Kita akan turunkan tim untuk cek kebenarannya di lapangan,” kata Soekarwo di Gedung Negara Grahadi.(29/07)

Pemerintah Propinsi Jawa Timur, lanjut Soekarwo juga akan konsultasi dengan Departemen Dalam Negeri untuk mendapatkan masukan terkait permasalahan di DPRD Kota Surabaya.

Surat pengaduan 22 anggota DPRD Kota Surabaya kepada Gubernur Jawa Timur saat ini sedang di analisa oleh Biro Hukum Pemerintah Propinsi Jawa Timur untuk ditindaklanjuti. “Kemarin (Kamis) sudah masuk di Biro Hukum,” lanjut Pakdhe Karwo kepada suarakawan.com.

Menurut Soekarwo, kunker dan kegiatan anggota dewan lainnya merupakan hak anggota dewan yang diatur dalam tata tertib dewan, sehingga bersifat mengatur.

“Hak itu ada di administrasi yang mengatur, bukannya melarang,” tandas Soekarwo yang menyarankan ada pendekatan dan pembicaraan politik antar anggota dengan Ketua DPRD Kota Surabaya.(PetrusR/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *