Gubernur Jatim Hidupkan Kembali Forum Silaturrahim Antar Partai Politik

pakdhe janSURABAYA (suarakawan.com) – Setelah sempat vakum, forum silaturahim antar pimpinan partai politik di tingkat wilayah kembali dihidupkan oleh Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Forum tersebut digelar sebagai bentuk kesolidan dan menjaga kestabilan politik di provinsi setempat.

“Tidak boleh berhenti. Forum silaturrahim harus kembali berjalan untuk menjaga kondisi politik di Jatim yang sudah kondusif,” katanya kepada wartawan di Surabaya, Jumat (16/01).

Gubernur Soekarwo pernah menggulirkan forum silaturrahim yang digelar tiga bulan sekali. Peserta forum adalah pimpinan partai politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu). Lokasi pada setiap pertemuan juga digelar secara bergantian di masing-masing kantor dewan pimpinan wilayah atau daerah partai politik.

“Memang program ini pernah vakum selama setahun terakhir, karena untuk menghormati tahun politik. Secara etika jika diteruskan tidak pantas. Yang jelas tidak akan berhenti karena bagian dari program,” ujarnya.

Gubernur yang akrab dipanggil Pakde Karwo berharap kondisi internal partai-partai politik di provinsi jangan terpecah demi menjaga kesolidan dan membangun kesejahteraan rakyat. “Partai politik merupakan jalan dan insfrastruktur membangun Negara sehingga sangat tidak diharapkan perpecahan di internalnya,” tandasnya.

Sejumlah partai politik menyambut positif dan sepakat menghindari perpecahan internal, khususnya di tingkat wilayah/daerah. Seperti yang dikatakan Ketua DPD Partai Hanura Jatim Ki Sudjatmiko, bahwa pihaknya akan berusaha bertemu dan berdiskusi sesering mungkin dengan para pimpinan partai politik.

“Jika kondisi politik kisruh maka tentu pemerintah juga kesulitan dalam menjalankan pembangunan dan? rakyat kembali menanggung beban karena tak dapat merasakan manfaatnya,” ucapnya. (Bng/era)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gubernur Jatim Hidupkan Kembali Forum Silaturrahim Antar Partai Politik"