Gubernur Berharap Rel KA Double Track Direalisasi

Soekarwo

SURABAYA (suarakawan.com) – Pemerintah Propinsi Jawa Timur menyambut baik peluncuran Kereta Api Rel Diesel Indonesia AC untuk angkutan mudik lebaran 2011 yang melayani pemudik tujuan Lamongan-Bojonegoro dengan gratis.

Gubernur Jawa Timur usai acara peluncuran Kereta Api Rel Diesel Indonesia AC di Stasiun Pasar Turi mengatakan, layanan kereta api untuk angkutan mudik lebaran semakin banyak diminati sehingga perlu pelayanan yang semakin baik.

“Pola seperti ini bagus untuk mengurangi beban di jalan raya,” ujar Soekarwo Gubernur Jawa Timur kepada suarakawan.com, Kamis (25/08).

Pakdhe Karwo, sapaan akrab Gubernur Jawa Timur berharap, untuk kedepan pemerintah pusat juga merealisasikan jalur kereta api untuk Malang, Probolinggon dan Madiun.

“Semoga pak wakil menteri perhubungan membantu percepatannya,” harap Soekarwo.

Mudik dengan kereta api lanjut Soekarwo mengalami peningkatan dari tahun ke tahun karena selain biayanya murah, jalur kereta api bebas macet. Propinsi Jawa Timur juga mendorong pemerintah pusat segera merealisasikan jalur double track untuk mewujudkan perjalanan kereta api yang aman.

“Selama ini untuk pengiriman barang dalam negeri antar propinsi dari Jatim keluar biayanya 246 triliun, itu untuk darat laut dan udara. Semoga kedepan lebih efisien,” pungkas Pakdhe Karwo yang siap sharing anggaran dengan pemerintah pusat.(PetrusR/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gubernur Berharap Rel KA Double Track Direalisasi"