Gua Maharani, Salah Satu Bukti Kebesaran Allah SWT

revolusi kebudayaan dengan ditemukannya api

LAMONGAN (suarakawan.com) – Kebesaran  Allah SWT dibuktikan dengan  keberadaan gua maharani yang ditemukan Kamis pahing tanggal 6 Agustus 1992 oleh Sugeng, warga setempat saat bekerja penggalian pospat sejenis bahan baku pospat.

Hal tersebut dijelaskan oleh kru goa maharani Setia Murtiyasa kepada suarakawan.com. Sedangkan menurut Prof. DR. Khoo, di dalam  goa maharani ini terdapat stalaktit dan stalakmit yang masih aktif selama ada air yang menetes dan mengalir maka dapat diperkirakan sepuluh tahun bertambah panjang 1 cm.

Dari berbagai referensi di atas pemerintah daerah tepatnya tanggal 10 Maret 1994 bertepatan 27 Ramadhan 1414 Hijriyah meresmikan goa maharani sebagai tempat wisata oleh Bupati Lamongan R. Mohammad Faried, SH.
Perjalanan saat menelusuri Gua menampakkan berbagai keajaiban dari berbagai fosil antara lain fosil tanaman, hewan dan galery batu-batuan.
“Bahkan batu tersebut jika diolah dapat menghasilkan batu permata,” ujar Setia disela2 mendampingi tim suarakawan.com, Minggu (31/07).

Sejenak dalam perjalanan tim menemukan pelajaran berharga di salah satu sudut tulisan yang dapat menjadikan sejarah maupun kehidupan yang berbunyi “revolusi kebudayaan perdana yang terjadi pada jaman psasejarah adalah tatkala manusia berhasil membuat api bagi kehidupan. Selain sebagai penerang dan penghangat udara di dalam goa hunian, api dimanfaatkan pula untuk memasak daging binatang buruan dengan cara membakarnya pada api itu. Daging binatang tidak dikonsumsi secara mentah namun telah dimasak sehingga cukup sehat untuk dimasak”. Menakjubkan, adakah keajaiban dunia lain atas kebesaran Tuhan.(iza/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gua Maharani, Salah Satu Bukti Kebesaran Allah SWT"