GP Ansor Kecamatan Tambaksari Peringati Maulid Nabi

IMG-20171225-WA0001
 
SURABAYA (suarakawan.com) – Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Tambak Sari memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Islam Jalan Kapas Baru 1/101 A Surabaya. Acara yang dihadiri sekitar 150 jamaah kaum bapak dan ibu serta Santri TPQ Nurul Islam.  Hadir pula Ketua MWC NU Kecamatan Tambaksari Ust Zainal Arifin QH, beserta anggota Rijalul Ansor dan Satkoryon Banser Kecamatan Tambaksari.
 
Di dalam sambutannya Ketua PAC GP Ansor Kec Tambaksari, Achmad Miftahul Farikhin, Minggu (24/12) menyampaikan bahwa GP Ansor Kec Tambaksari berkomitmen untuk menjaga wilayah Kecamatan Tambaksari dari paham paham radikalisme, membentengi wilayah Tambaksari dari kelompok kelompok yang ingin memecah belah umat Islam, khususnya di wilayah Tambaksari.
 
“Saat ini banyak muncul fenomena da’i-da’i instan yang sering mengumbar kebencian, mensesatkan ,dan mengkafir kelompok umat Islam lainnya yang tidak sepaham dengan paham mereka, dan justru yang sering di serang adalah jamaah Nahdliyin. Karena itu, GP Ansor Kecamatan Tambaksari siap mengajak mereka untuk bertabayyun demi mewujudkan dakwah yang sejuk sesuai dengan konsep Islam Rahmatan Lil ‘Aalamin dengan paham Ahlussunah Wal Jamaah An Nahdliyah yang tertuang dalam konsep Islam Nusantara,” tutur aktivis muda NU yang akrab disapa Farikhin itu.
 
KH. Husni Hidayat dari Jepara Jateng yang didaulat mengisi ceramah, menyampaikan pentingnya membentengi diri dari paham-paham  yang saat ini gencar menyerang amaliah kaum nahdliyin. Kiai Husni juga mengajak jamaah agar meramaikan masjid dan memperkuat I’tiqod Aswaja An Nahdliyah, serta menjaga amaliah para salafunash shalih dan para pendiri NU.
 
“Mari kita ramaikan masjid dan perkuat amaliah NU. Masjid harus menjadi pusat syiar Islam yang Rahmatan Lil ‘Aalamin . Tempat mencetak generasi penerus yang berakhlakul karimah, cerdas dan santun,” urai Kiai Husni. (aca/rur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *