Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Golkar Jatim Tetap Dukung Setnov Hingga Akhir Jabatannya

27 Apr 2017 // 17:14 // HEADLINE, POLITIK & PEMERINTAHAN, PROVINSI

golkar

SURABAYA (suarakawan.com) – DPD Partai Golkar Jatim menyatakan  dukungan penuh  kepada Setya Novanto (Setnov) sebagai Ketum DPP Partai Golkar sampai masa jabatannya berakhir. Pernyataan dikeluarkan sebagai respon dari segelintir pengurus DPP Partai Golkar yang menginginkan percepatan Munaslub untuk mengganti Setnov sebagai Ketum Partai Golkar setelah adanya dugaan tersangkut kasus e-KTP.

”Kami tak terpengaruh ribut-ribut oknum-oknum DPP Partai Golkar yang ingin mengganti pak Setnov. Dukungan kami penuh dibawah kepemimpinan Golkar dengan ketua umumnya Setya Novanto,”ungkap sekretaris DPD Partai Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak saat ditemui dikantornya, Kamis (27/4).

Pria yang juga ketua fraksi Partai Golkar DPRD Jatim ini mengatakan apa hak dari para pengurus DPP Partai Golkar yang menginginkan Setnov untuk diganti.

”Seluruh DPD Partai Golkar se Indonesia solid mendukung Setnov sebagai ketum Golkar. Pemilik suara yang sah adalah pengurus  di 34 DPD Golkar se Indonesia  dan ratusan pengurus DPC se Indonesia bukan para pengurus tersebut. Jadi tak perlu mereka ributkan untuk mengganti Setnov,” jelasnya.

Khusus untuk Golkar Jatim, Sahat memastikan akan menjadi DPD Partai Golkar yang terdepan untuk memberikan dukungan kepada Setnov sebagai Ketum.”DPD Golkar Jatim yang pertama kalinya mengusung Setnov menjadi Ketum Partai Golkar sehingga Golkar Jatim konsisten dalam dukungannya,”jelasnya.

Ditambahkan oleh Sahat, kasus yang dialami sama saat dialami Partai Golkar yang saat itu dengan Ketumnya adalah Ir. Akbar Tanjung.

”Pak Akbar Tanjung saat itu tersangkut kasus buloggate. Bahkan sempat ditahan juga. Namun dukungan terhadap Akbar Tanjung sebagai Ketum Partai Golkar tetap diberikan seluruh pengurus DPD Golkar se Indonesia sampai masa akhir jabatannya,”tandasnya.

Sekedar diketahui, sejumlah pengurus DPP Partai Golkar  dibawah koordinasi Korbid Polhukam DPP Partai Golkar Yorry Raweyai memunculkan wacana untuk mengganti Ketum Golkar Setnov dalam sebuah munaslub partai Golkar.Yorrys beralasan posisi Setnov saat ini terancam jika ditetapkan sebagai tersangka kasus eKTP yang sedang ditangani oleh KPK.

Bahkan, Yorrys berharap agar Setnov segera diganti dalam waktu dekat mengingat proses Pilkada Serentak 2018, Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 sudah di depan mata.(aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini