Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Golkar Jatim Siap Koalisi dengan Partai Pendukung Khofifah

13 Oct 2017 // 19:54 // HEADLINE, PILKADA

golkar

SURABAYA (suarakawan.com) – DPD Golkar Jawa Timur akan melalukan koalisi dan mengkomunikasikan dengan partai laiinya yang mendukung Khofifah pada pilgub Jatim pada 2018 mendatang.

Ketua harian DPD Golkar Jatim Freddy Poernomo saat ditemui di Surabaya, Jumat (13/10) mengatakan saat ini sudah menjalin komunikasi dengan parpol lain untuk membangun koalisi tersebut. “Saya sudah sering bertemu dengan ketua parpol lain untuk menjalin komunikasi dalam berkoalisi,” ujar Freddy.

Freddy yang juga ketua Komisi A, bahkan sosok pendamping dirinya tak menolak jika partainya menyerahkan ke partai lain. Meskipun bacawagub tersebut juga representatif dari partai lain. “Tentunya kordinasi dengan partai,” ungkapnya.

Terkait nama kadernya, Bupati Gresik Sambari yang sempat disebut oleh PKB yang sudah pasti mengusung Saifullah Yusuf. Freddy mengungkapkan bahwa itu sah saja. Tergantung pribadi Sambari, seandainya nanti benar maju mendampingi wakil gubernur saat ini tersebut.

Ia juga mengaku hingga kini belum menerima secara resmi soal dukungan partainya ke Khofifah. Namun, dia tak menampik bahwa telah diberi tahu oleh DPP Partai Golkar yang telah memutuskan dukungan ke menteri sosial itu. 

“Sudah fiks, rapat empat kali, Juli, Agustus, September dan Oktober menghasilkan keputusan pada Khofifah,” kata Freddy.

Partai Golkar sendiri beberapa waktu lalu telah membuka pendaftaran. Dari lima nama, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Kombes Pol Syafiin, Kepala Inspektorat Jatim Nurwiyatno, mantan pangdam I bukit barisan Mayjen TNI (Purn) Istu Hari Subagio dan anggota DPR RI Ridwan Hisya. Dari kelimanya, empat nama terakhir mendaftar sebagai bacagub dan bacawagub. Mereka berpeluang mendampingi Khofifah.  “Saya sudah serahkan semuanya ke DPP. Setelah ditutup pendaftaran,” tandasnya. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini