Gerindra Incar Warga Nahdliyin

Tidak ada komentar 9 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Partai Gerindra mengincar massa Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur untuk mendongkrak suara Gerindra pada Pemilu 2014 mendatang. Pasalnya, Jatim memiliki massa NU terbesar di Indonesia.

“Sudah tentu Gerindra akan berupaya merebut suara warga Nahdliyin. Khan, Jatim itu basisnya NU,” kata Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subijanto usai pertemuan dengan Ketua PWNU Jatim, Mutawakkil Alallah di kantor PWNU Jatim, Minggu(20/11).

Namun, Prabowo membantah pertemuan dengan Mutawakkil dianggap sebagai salah satu upaya menggalang dukungan politik. Pertemuan itu merupakan acara silaturrahim untuk mempererat hubungan Gerindra dengan NU, karena NU memiliki progam kerja yang sama dengan Gerindra.

“Tak ada pembicaraan poltik. Kami ingin sowan ke kiai dan ulama NU. Mereka adalah sahabat saya. Lagi pula banyak pengurus Gerindra dari NU. Ketua Umum DPD Gerindra Jatim, Suprayitno juga orang NU,” ujarnya.

Pertemuan dengan tokoh NU Jatim ini, lanjutnya, hanya membahas kerja sama di sektor pertanian dan pendidikan. Kebetulan Gerindra memiliki program yang sama dengan PWNU Jatim. “Kerjasama di bidang ekonomi kerakyatan dan potensi desa dimanfaatkan untuk membangun perekonomian Indonesia,” ucapnya.

Mengenai tawaran Golkar yang akan diduetkan dengan Capres Aburizal Bakrie, Prabowo menyebut Pemilu 2014 masih lama. “Masih jauh. Tapi, kita tetap berhubungan baik dengan Golkar dan PDIP,” tandas mantan Danjen Kopassus ini.

Hal yang sama dikatakan Mutawakkil. Pertemuan dengan Prabowo dianggap hanya pertemuan biasa. Tidak ada pembicaraan politik. “Kita hanya bicara kerja sama meningkatkan kualitas tanaman pertanian dan marketnya. Gerindra juga siap memberikan bantuan pupuk,” ujarnya.

Meski demikian, Mutawakkil mengakui PWNU sangat terbuka dengan partai manapun. Karena, memang NU bukan organisasi politik. “Kita juga tidak akan mengarahkan nahdliyin untuk mendukung partai tertentu,” ucapnya. (Bng/jto)

Keterangan foto: Prabowo (tiga dari kiri) berdampingan dengan Mutawakkil usai melakukan pertemuan di kantor PWNU Jatim. (Bng)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gerindra Incar Warga Nahdliyin"