Geram, Residivis “Dilumpuhkan” Dengan Timah Panas

Dua Tersangka Residivis Jaini Yang Kakinya Ditembak Dan Antopan

SURABAYA (suarakawan.com) – Gerah karena wilayahnya diobok-obok oleh bandit jalanan, tindakan tegas dilakukan oleh anggota Reskrim Polsek Bubutan dengan tindakan melumpuhkan kaki salah satu pelaku Pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) yakni Jaini (24) warga Tambak Asri gg 26 dengan satu butir timah panas.

Selain Jaini unit Reskrim Polsek Bubutan juga berhasil menangkap temannya yang bertugas mengawasi dan menjual barang hasil curian ini bernama Antopan (21) warga Tambak Asri gang 9.

Menurut Kapolsek Bubutan, Kompol Sitanggang didampingi Kanit Reskrim , AKP Herman Hosnol mengatakan pelaku ini merupakan pemain lama dan menjadi incaran anggotanya, di wilayah bubutan dia melakukan aksi ini sebanyak 3 TKP yakni Kranggan, Tembok dan Demak.

“Disaat ditangkap dia berusaha melakukan perlawanan dengan mengacungkan senjata tajam kepada anggota maka terpaksa kami beri tindakan tegas,” kata Kompol Sitanggang, Kapolsek Bubutan kepada wartawan di Mapolsek pada Minggu sore (10/07).

Mantan Kasat Reskrim Polresta Malang ini menambahkan dari pengakuan tersangka kami mengembangkan kasus ini dan berhasil menangkap temannya yakni Antopan dan dari pengakuan Antopan inilah maka kami bisa mengetahui pembeli dari barang curian mereka dan berhasil mengamankan sepeda moto Yamaha Mio nopol L 3984 NN , namun sayangnya penadah ini melarikan diri dan menjadi DPO.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya maka pelaku ini dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal 5 tahun.(jto/nas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *