Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Gerakan Pondok Pesantren Dukung Hadi Prasetyo Sebagai Cawagub Jatim

21 Jun 2016 // 17:09 // HEADLINE, PILGUB JATIM

pilkada

SURABAYA (suarakawan.com) – Dukungan kepada Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2018 mulai mengalir. Kali ini, dukungan diberikan Forum yang tergabung dalam Gerakan Pondok Pesantren Pendukung Hadi Prasetyo (GP3HP).

“Kami melihat Hadi Prasetyo sangat tepat untuk calon wakil gubernur mendatang. Karena itu, kami mendukung beliau,” kata Ketua GP3HP, KH Asmui Lutfi ketika dikonfirmasi wartawan dari Surabaya, Selasa (21/6).

Dukungan kepada Hadi Prasetyo, menurutnya, bukan tanpa alasan. Seorang birokrat layak duduk di kursi pemerintahan karena Jatim dinilai butuh sosok yang kuat dalam bidang perekonomian.

Selain itu, dukungan kepada Hadi Prasetyo juga mendapat apresiasi dari sejumlah kiai. Mereka sepakat bergabung dalam gerakannya. “Kami juga telah melakukan Shalat Istigharah, kemudian berkumpul dan muncul nama Hadi Prasetyo. Artinya, dukungan ini tidak asal-asalan karena melalui proses,” jelasnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Madra’iyah Bondowoso tersebut juga menegaskan telah mengirim surat ke Hadi Prasetyo untuk menyatakan dukungan pada April 2016. Hanya saja, hingga kini belum ada jawaban dari yang bersangkutan.

“Rencananya minggu depan kami ke Surabaya untuk bertemu dengan beliau langsung menanyakan kesediaannya. Yang pasti, Pak Hadi dekat dengan kiai dan harapannya mampu membawa aspirasi ke depan,” tuturnya.

GP3HP memiliki anggota ratusan orang Terdiri dari ratusan pondok pesantren yang tersebar di sejumlah daerah di Jatim, seperti di Jember, Bondowoso, Situbondo, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep dan lainnya. “Jumlah anggotanya banyak, ratusan orang,” sergahnya.

Hadi Prasetyo ketika dikonfirmasi mengaku berterima kasih atas dukungan yang diberikan elemen masyarakat meski dia belum menyatakan kesediaan maju atau tidak dalam Pilkada Jatim 2018 mendatang.

“Terus terang saya kaget dengan adanya dukungan ini. Saya belum menjawab karena masih fokus dengan pekerjaan sebagai asisten gubernur,” katanya sembari mengaku telah menerima langsung dukungan dari berbagai elemen, termasuk GP3HP.

Pejabat eselon II yang memasuki masa pensiun pada November 2016 tersebut menegaskan dirinya tak mencari dukungan menghadapi proses Pilkada kali ini, akan tetapi menciptakan dukungan. “Menciptakan dukungan itu lebih penting daripada mencari dukungan,” tandasnya. (Bng/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini