Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Gempa 5,0 SR Guncang Garut, Terasa Hingga Sukabumi

11 May 2017 // 17:04 // DAERAH, HEADLINE, PERISTIWA

gempa

SUKABUMI (suarakawan.com) – Gempa bumi berkekuatan 5,0 Skala Richter yang berpusat di Garut, Jawa Barat pada pukul 15.51 WIB getarannya terasa hingga wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Belum ada laporan kerusakan fasilitas umum maupun rumah warga hingga saat ini,” kata Kepala Pusat Pengendalian dan Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Yana Rusyana di Sukabumi, Kamis (11/5).

Menurut warga Gang Holil, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi Eldi Encek, saat gempa terjadi dirinya tengah berbincang bersama-rekannya di ruang tamu, tiba-tiba dirinya dan rekannya merasakan getaran gempa tersebut cukup kencang dan durasinya hingga tiga detik.

“Getarannya terasa cukup kencang tapi beruntung tidak ada kerusakan pada rumah saya, hanya panik saja,” katanya.

Sementara itu, Randy Maulana warga Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi juga merasakan getaran gempa yang berpusat di Garut tersebut. Saat itu ia tengah santai di teras rumahnya dan awalnya getaran tersebut dikiranya dari truk yang melintas, tetapi ia baru sadar setelah tetangganya bermunculan keluar rumah.

“Lumayan terasa dan durasinya cukup lama. Saya pun langsung lari keluar rumah dan mencari lapang terbuka,” katanya.

Informasi yang dihimpun dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) gempa tersebut memiliki berkekuatan 5,0 SR berlokasi di 7.84 Lintang Selatan, 107.07 Bujur Timur 85 km Barat Daya Garut dengan pusat gempa di kedalaman 29 km di bawah permukaan laut serta tidak berpotensi tsunami. (bs/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini