Gelar Perkara Bimtek DPRD Diundur Malam ini

Tidak ada komentar 17 views

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Indarto

SURABAYA (suarakawan.com) – Proses gelar perkara  dalam kasus dugaan korupsi Bimbingan Teknis (Bimtek) DPRD Surabaya diundur hingga Kamis malam ini (14/07).

Padahal sebelumnya direncanakan siang tadi,namun karena masih ada data dan keterangan yang diperlukan sehingga di tunda nanti malam.”Kita tunda nanti malam,karena anggota masih dilapangan,”ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Indarto.

Alumni Akpol’95 ini menambahkan untuk penundaan gelar perkara tidak akan berpengaruh dengan set plan yang telah di tetapkan penyidik.

Sementara itu menurut informasi yang di gali suarakawan.com di Polrestabes Surabaya terkait pemeriksaan anggota dewan akan dimulai hari senin depan,(18/7) dengan asumsi, malam ini gelar perkara berjalan dengan lancar sehingga besok surat panggilan bisa dilayangkan.

Terkait anggota dewan yang akan di mintai keterangan sebagai saksi,kemungkinan besar yang akan di mintai keterangan terlebih dahulu adalah anggota dewan yang relatif bersih,bisa diartikan  anggota dewan yang paling minim ke ikut sertaannya dalam  program Bimtek.

Informasi dari sumber di DPRD Surabaya,nama-nama anggota dewan yang minim ikut Bimtek,diantaranya adalah dari Fraksi PKB dan Fraksi PKS yang rata-rata hanya mengikuti 2-3 kali Bimtek.

“Kebetulan kalau saya pribadi pernah dua kali ikut Bimtek,program ADEKSI(asosiasi dewan kota seluruh indonesia),begitu pula dengan anggota FPKB yang lainnya,antara 2-3 kali saja”ujar Musyafak Rouf wakil ketua DPRD Surabaya melalui selulernya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB Surabaya ini menegaskan,jika polisi akan memintai keterangan sebagai saksi dalam kasus ini,pihaknya siap.”Sebagai warga negara yang baik,kita akan mengikuti prosedur hukum yang berlaku,”tambahnya.(Wis/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gelar Perkara Bimtek DPRD Diundur Malam ini"