Gelar Pameran Foto, Bonek Coba Ubah Imej

Tidak ada komentar 20 views

seorang pengunjung melihat pameran foto bonek

SURABAYA (suarakawan.com) – Suporter fanatik Persebaya yang sering disebut Bondo Nekat (Bonek) merayakan HUT ke-84 kesebelasan kesayangannya dengan berbagai kegiatan seperti membagi sembako, donor darah, pameran foto, launching buku hingga pertunjukan band di balai Pemuda Surabaya.

“Ini untuk pertama kalinya Ultah Persebaya dirayakan suporter. Ini merupakan inisiatif kami sendiri dan biaya kami sendiri,” kata Ketua Panitia, Sinyo Devara saat ditemui di Balai Pemuda Sabtu, (18/6).

Dalam acara ini akan, ditampilkan pameran foto hasil karya tiga fotografer Bonek, yakni Isabella Angelita, Dyanesia Raya dan Bartle Amar. Ketiganya menyuguhkan semangat heroisme Bonek dalam mendukung Persebaya di dalam dan di luar lapangan. Termasuk kenekatan saat nggandol kereta mendukung Persebaya. Selain pameran foto, juga diluncurkan buku tentang Bonek karya Tri Pras.

Persebaya yang lahir pada 18 Juni 1927 kini terpecah menjadi dua tim, satu ikut Divisi Utama, satu lainnya tergabung dalam Liga Premier Indonesia (IPL). Soal itu, Bagi Sinyo bukanlah masalah penting.

“Yang penting bagaimana kedepan merubah citra bonek, dari cap suporter yang brutal menjadi suporter yang tetap fanatik tapi memiliki kualitas yang positif,” ujarnya. (aca/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gelar Pameran Foto, Bonek Coba Ubah Imej"