Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Gelar Kompetisi Liga 3, Asprov PSSI Jatim Kerjasama dengan PT SJA

30 Apr 2017 // 23:06 // HEADLINE, OLAHRAGA, SEPAK BOLA

20170430_192354

SURABAYA (suarakawan.com) – Belum dilantik, Asosiasi Provinsi (Asprov) Asprov PSSI Jatim sudah berhasil menggaet sponsor dalam penyelenggaraan Kompetisi Liga 3 PSSI Jatim. Sponsor tersebut yaitu PT Santos Jaya Abadi (SJA).

“Kami bersyukur bisa mendapatkan sponsor. Ini awal yang bagus untuk menjadikan industri sepakbola di Jatim,” kata Ketua Umum Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh kepada wartawan sebelum Launching Liga 3 PSSI Jatim di Hotel Garden Palace, Surabaya, Minggu (30/4).

Sejak terpilih menjadi ketua umum Asprov PSSI Jatim, Riyadh mengaku ingin menjadikan sepakbola sebagai industri olahraga. Keinginan itu, baru akan terpenuhi jika ada perusahaan yang bersedia diajak kerjasama mengelola kompetisi.

Salah satu perusahaan yang menyanggupi bekerjasama adalah Kapal Api yang merupakan salah satu produk dari PT SJA. “Baru kali ini ada kedekatan dengan kapal api. Sebagai kompensasi, setiap klub wajib memasang salah satu produk Santos,” ujarnya.

Namun, Riyadh yang berprofesi sebagai pengacara ini enggan menyebutkan nilai kontrak kerjasama dengan Santos. “Itu rahasia perusahaan. Ke depan, bukan saja kompetisi, kalau bisa kerjasama di bidang lain, seperti wasit,” jelasnya.

Pihak Santos juga merahasikan besarnya dana yang dikucurkan untuk kompetisi Liga 3. “Yang jelas, besarnya bisa mencukupi pembinaan. Komitmen pertama bisa memenuhi kebutuhan kompetisi,” kata Regional Promotion Koordinator PT Santos Jaya Abadi, Boby Erwanto.

Pihaknya bangga resmi menjadi sponsor Liga 3. Setidaknya, perusahaannya ikut membantu pembinaan dan memajukan sepakbola Jatim. Pembinaan bisa berjalan lancat dengan pendanaan yang cukup.

“Harapan ke depan bersama sepakbola, kami ingin memajukan Jatim. Untuk bisa maju sepakbolanya, maka pemainnya harus berkualitas. Karena itu, pembinaan pemain muda harus dimulai dari sekarang,” tuturnya.

Kompetisi Liga 3 PSSI Jatim diikuti 41 tim dan diputar tanggal 3 Mei dengan menggunakan sistem home away. Selain Liga 3, Asprov PSSI Jatim juga menggelar turnamen Piala Suratin yang diikuti 44 tim dan U-15. (Bng/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini