Gedung Parkir di Liverpool Terbakar, Ratusan Mobil Hangus

LIVERPOOL (suarakawan.com) – Petugas pemadam kebakaran kota Liverpool, Inggris utara, berjuang memadamkan kobaran api di sebuah gedung parkir mobil yang menghanguskan ratusan kendaraan dan mendorong evakuasi di beberapa bangunan sekitar pada Minggu (31/12), atau malam tahun baru.

Polisi mengatakan sebagian besar mobil yang terparkir di gedung bertingkat Kings Dock dengan kapasitas 1.600 kendaraan itu telah rusak sehingga ia menyarankan para pemilik kendaraan untuk segera menghubungi perusahaan asuransi.

Kebakaran itu membuat pertunjukan kuda internasional di Liverpool Echo Arena terpaksa dibatalkan karena berlokasi di sebelah gedung itu. Penyelenggara mengatakan seluruh orang dan kuda yang terlibat acara dalam kondisi aman.

Pemadam Kebakaran Merseyside mengatakan berdasarkan penyelidikan awal insiden itu terjadi secara tidak sengaja dari sebuah mobil kemudian api menyebar ke kendaraan lainnya.

Petugas pemadam kebakaran yang dilengkapi dengan peralatan pernapasan masih memadamkan api hingga enam jam setelah mereka dipanggil ke tempat kejadian.

Dewan Kota Liverpool telah membuka posko sebagai tempat istirahat sementara bagi orang-orang yang tidak bisa pulang karena kebakaran itu.

Walikota Joe Anderson juga mengunjungi tempat kejadian yang ia deskripsikan sebagai sebuah insiden besar.

“Orang-orang Liverpool tidak pernah mengecewakan kami dengan kemurahan hati dan setiap orang telah diberikan akomodasi atau tumpangan. Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang yang menawarkan bantuan,” katanya dalam cuitan di Twitter, demikian Reuters. (ant/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gedung Parkir di Liverpool Terbakar, Ratusan Mobil Hangus"