Gayus Nyetir Mobil di Luar Penjara, Begini Reaksi Kemkumham Jabar

gayus

BANDUNG (suarakawan.com) – Narapidana kasus tindak pidana korupsi pajak, Gayus Tambunan, kembali membuat mata masyarakat terbelalak dengan fotonya yang tengah menyetir mobil bersama seorang wanita.

Menanggapi hal itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar Agus Toyib mengatakan foto yang tengah heboh di dunia maya ini merupakan satu rangkaian dengan foto selfie yang dilakukan Gayus sebelumnya.

“Ini kejadiannya sama, saat dia (Gayus) berfoto dengan dua wanita di rumah makan. Sudah teridentifikasi oleh kami dan telah ditindaklanjuti,” kata dia, seperti ditulis Selasa (13/10).

Agus menuturkan tidak akan memproses masalah itu. Alasannya, kejadian tersebut sama dan penindakannya telah dilaksanakan.

“Apa lagi yang harus diproses? Kejadiannya sama dan penindakannya sudah dilakukan dengan mengisolasi Gayus di Gunungsindur (Kabupaten Bogor) dan pemberian sanksi disiplin bagi dua pengawal lapas. Saya kira sudah cukup,” terangnya.

Selanjutnya, Agus mengatakan mengenai tanggapan masyarakat terkait beredarnya kembali foto Gayus itu, pihaknya tidak bisa membatasi sorotan masyarakat. Namun, ia mengimbau agar masalah tersebut tak dibesar-besarkan.

“Jangan sampai ini jadi sesuatu yang lucu. Sanksi kepada pengawal lapas dan Gayus sudah cukup berat, jangan dihebohkan lagi,” ujarnya.

Foto Gayus yang tengah menyetir mobil bersama seorang wanita ini sempat ramai diperbincangkan. Foto itu beredar di laman Kompasiana yang diunggah akun tante Liza, pada Jumat, 9 Oktober, sekitar pukul 11.11 WIB. (mtv/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gayus Nyetir Mobil di Luar Penjara, Begini Reaksi Kemkumham Jabar"