Gaun Sutra Biru Lady Diana Dilelang Untuk Amal

Tidak ada komentar 17 views

OTTAWA – Siapa yang tidak kenal Putri Diana? Seluruh dunia seakan-akan menaruh perhatian dengan gaya berbusana Putri cantik tersebut. Walaupun sudah meninggal, gaya berbusana mantan istri Pangeran Charles ini masih tetap kekal sampai detik ini.

Kini, para pencinta fashion ataupun fans mendiang Putri Diana berusaha memiliki kesempatan untuk membeli busana gaun beludru sutra biru. Busana ini pernah dikenakan Putri Diana ketika makan malam di Gedung Putih pada 1985. Kala itu, Putri Diana berdansa bersama dengan aktor John Travolta di depan presiden AS dan pejabat tinggi gedung putih.

Gaun ini dapat dimiliki para fashionista dengan harga $700.000 AS saat dilelang di rumah Waddington pada tanggal 23 April mendatang. Baju ini adalah salah satu dari 14 koleksi yang dijual desainer asal Inggris Catherine Walker, Bruce Oldfield dan Zandra Rhodes, yang berperan membentuk citra menarik para putri muda di kancah fashion di Inggris. Demikian dilansir AFP, Selasa (5/4).

Dari lelang gaun makan malam Lady Diana ini akan dikumpulkan untuk yayasan dana kemanusiaan Putri Diana. Setiap gaun dihargai sekitar $ 200.000.

Untuk diketahui, sejumlah koleksi pakaian Diana pernah dipamerkan di Istana Kensington, Inggris. Serta Hotel Hard Rock dan Walt Disney World di Florida, AS.

Koleksi tersebut meliputi pakaian yang dikenakan oleh Diana saat berkunjung ke India pada tahun 1992 dan pada perjamuan untuk raja dan ratu Malaysia pada tahun 1993. (AFP/iza)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gaun Sutra Biru Lady Diana Dilelang Untuk Amal"