Garuda Pesan 1.500 Porsi Makan ke Pelajar SMKN 9

garuda indonesiaPADANG (suarakawan.com) – Para pelajar dari SMK Negeri 9 Padang, Sumatera Barat, dipercaya oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia menyiapkan makanan bagi para jemaah haji di atas pesawat untuk embarkasi Padang sejak 2006 hingga 2014.

“Kepercayaan ini diberikan Garuda melalui kerjasama dengan Aero Catering Service (ACS) Jakarta,” kata Kepala SMKN 9 Padang, Raymon, di Padang, Minggu (14/09).

Ia menjelaskan, “Dalam menyiapkan menu jamaah haji dikerjakan langsung siswa-siswi SMK Negeri 9. Setiap hari disiapkan 1.500 porsi menu terdiri dari nasi, lauk, sayur, buah dan snack, yang diberikan kepada jamaah yang sedang berada di ruang pesawat Garuda.”

Selama dalam perjalanan dari Kota Padang menuju Mekkah dan sebaliknya, jamaah menikmati dua kali makan dan satu kali makanan ringan karya pelajar sekolah ini. sebutnya.

Ia mengatakan para siswa/siswi SMKN 9 Padang juga mengelola penginapan Edotel sesuai dengan fungsinya sebagai education hotel, atau hotel tempat belajar siswa, dan penambahan khasanah baru pengetahuan bagi pengajar.

Edotel di Padang adalah satu dari lima yang ada di Indonesia. Yang lain ada di Surabaya, Malang, dan Palu, Sulawesi Tengah.

Sedangkan di Padang terdapat dua Edotel yakni yang dikelola siswa-siswi SMKN 9 dan SMKN 6 Padang.

Dalam mengelola Edotel dengan 21 kamar itu, kata dia, banyak pendidikan yang bisa diamati dan dinikmatinya, ketika melayani tamu hotel. Antara lain etika, ramah, dan seni cara berkomunikasi yang baik. (ant/era)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Garuda Pesan 1.500 Porsi Makan ke Pelajar SMKN 9"