Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Gara-gara Selfie, Wanita di LA Rusak Karya Seni Senilai Rp2,6 Miliar

16 Jul 2017 // 12:12 // HEADLINE, INTERNASIONAL, PERISTIWA
Ilustrasi

Ilustrasi

LOS ANGELES (suarakawan.com) — Gara-gara asyik selfie, seorang perempuan merusak sederet karya seni di Los Angeles, Amerika Serikat yang bernilai hingga US$200.000 atau mencapai Rp2,6 miliar.

Seperti dilansir Los Angeles Times, Sabtu 15 Juli 2017, kejadian itu terekam dalam video di ruang pameran di Los Angeles.

Seorang perempuan yang tidak teridentifikasi terlihat membungkuk untuk mendapatkan sudut sempurna saat akan mengambil selfie di pameran Hypercaine dari seniman Hong Kong, Simon Birch, yang berkolaborasi dengan seniman lainnya.

Perempuan itu kehilangan keseimbangan saat hendak selfie dengan sejumlah mahkota. Punggungnya kemudian mendorong tempat pajangan di belakangnya yang menyebabkan efek domino sehingga menjatuhkan semua barang-barang yang dipamerkan di barisan itu.

Insiden tersebut terjadi dua pekan lalu di ruang instalasi seluas 14.000 meter persegi, dan merusak 12 karya seni yang dibuat dari berbagai bahan, termasuk logam mulia, marmer, kayu, nilon dan besi.

Gloria Yu, salah satu seniman yang terlibat dalam pameran itu, mengatakan pada situs Hyperallergic: Tiga karya rusak total, sisanya rusak dengan tingkatan bervariasi. Kira-kira biaya kerugiannya Rp2,6 miliar.

Simon Birch sendiri mengatakan insiden ini sangat ironis. “Mahkota adalah simbol kekuasaan dan sangat rentan. Bagi saya sangat ironis ketika mereka kemudian terjatuh karena insiden selfie ini,” ujar Birch.

Dilansir Guardian, penyelenggara pameran enggan mengungkapkan apakah karya-karya seni itu diasuransikan.

Namun mereka menegaskan pada laman teknologi Cnet bahwa mereka bukan penanggung jawab atas beredarnya video itu.

Sebagian pihak meragukan apakah video tersebut benar-benar kecelakaan atau hanya aksi yang sengaja dibuat oleh salah satu atau beberapa seniman yang terlibat.

Video selfie itu diunggah di laman YouTube pada 13 Juli oleh seorang yang mengaku teman Simon Birch, yang juga mengajak penonton untuk mengunjungi pameran itu. Video selfie itu telah ditonton oleh 600 ribu orang hingga Jumat lalu. (tc/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini