Gara-Gara Kegiatan Parade, Jarak Etape IV Berkurang 35 Km

MOJOKERTO (suarakawan.com) – Rute Etape IV TdEJ 2012 mendadak mengalami perubahan. Perubahan terjadi di rute Mojoagung-Jombang. Akibatnya, jarak etape IV Mojokerto-Gresik berkurang 35 Km.

Semula rute Mojoagung-Jombang melewati Mojowarno, Ngoro terus ke Jombang. Namun, karena di rute itu ada kegiatan dan dilakukan penutupan jalan, panitia terpaksa mengalihkan rute langsung Mojoagung-Jombang.

“Rute belokan Mojowarno, Ngoro ke Jombang dibatalkan. Rutenya menjadi Mojoagung-Jombang,” kata Sondi Sampurno, Race Director TdEJ kepada suarakawan di start etape IV di depan Museum Trowulan, Mojokerto, Sabtu (01/09).

Karena ada perubahan rute, praktis mengurangi jarak tempuh. Semula etape IV menempuh jarak 156 Km berkurang menjadi 121 Km. “Jadi, ada pengurangan 35 Km. Semua offisial tim peserta sudah diberitahu,” ujarnya.

Perubahan rute itu terjadi, karena di daerah yang harusnya dilewati pembalap, ada kegiatan parade yang dihadiri beberapa pejabat penting Pemkab Mojokerto. Termasuk, Bupati Mojokerto Mustafa Kamal. Akibatnya, jadual pemberangkatan pembalap juga mengalami perubahan.

Jika semula pembalap dilepas di start depan Museum Trowulan tepat pukul 10.00 Wib, diundur pukul 10.30 Wib. “Jadual pelepasan disesuaikan dengan kedatangan pak Bupati dan tamu undangan penting yang lain,” imbuhnya.

Perubahan rute ini merupakan kedua kali terjadi di TdEJ 2012. Yang pertama terjadi di etape II Singosari-Tulungagung. Gara-gara ada penutupan jalan, panitia memutuskan tidak ada sprint I. Itu terjadi di kab Malang-Blitar. “Ini diluar perkiraan kita,” tandasnya. (Bng/jto)

Keterangan foto: Masyarakat Mojokerto antusias menyaksikan acara pelepasan pembalap di depan Museum Trowulan, siang tadi. (Bng)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gara-Gara Kegiatan Parade, Jarak Etape IV Berkurang 35 Km"