Gak Tahan Bau, Warga Demo PT Sunitama Intinusa

Tidak ada komentar 7 views

SURABAYA(suarakawan.com)-Lebih dari 500 warga Krembangan Surabaya melakukan aksi unjuk rasa di depan PT Sunitama Intinusa di jalan Krembangan Pintu Air Surabaya, Selasa (24/05).

Unjuk rasa ini tidak hanya diikuti orang dewasa namun juga anak anak warga Krembangan. Mereka menuntut agar PT Sunitama yang bergerak di bidangan pengolahan aspal supaya ditutup. Pasalnya menurut warga bau asap yang dimbulkan oleh pabrik sangat menyengat dan menyebabkan warga sesak nafas.

Akibar bau asap ini, sudah banyak warga yang sakit tak kunjung sembuh bahkan akibat sakit yang tak sembuh sembuh meski sudah habis biaya banyak, pihak PT Sumitama tidak pernah memberikan biaya ganti. Hingga akhirnya banyak warga terbelit hutang untuk biaya pengobatan

“Baunya itu sungguh menyesakkan mas. Sudah banyak warga  yang sakit. Tapi tidak ada ganti rugi,” terang Samudi warga setempat.

Diketahui, PT Sunitama berdiri sejak tahun 2006 lalu. Perusahaan ini sudah pernah ditutup pada tahun 2008 karena menimbulkan asap yang menyebabkan warga sakit. Kemudian perusahaan ini beroprasi lagi tanpa pemberitahuan terhadap warga. Warga sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan berbagai pihak seperti DPRD Kota, Lurah, Camat namun tidak pernah ada hasil.

Hari ini warga sengaja melakukan unjuk rasa karena sudah tidak tahan lagi dengan asap pabrik yang selalu mengepul dengan bau menyengat. (bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gak Tahan Bau, Warga Demo PT Sunitama Intinusa"