Gaji Tak Cukup, Gelapkan Dagangan Bos

Tidak ada komentar 35 views

tersangka bersama petugas

SURABAYA (suarakawan.com) – Besar pasak daripada tiang, peribahasa ini menggambarkan tiga orang yang kompak mencuri barang milik toko tempat mereka bekerja.

Ketiga orang tersebut yakni Imam Ghozali (31) warga Menganti, Agus Setiawan (20) dan Adi Sugianto (19) keduanya warga Nganjuk. Ketiganya ditangkap setelah dilaporkan telah melakukan tindakan pencurian lemari plastik oleh Hari Sutikno (47) yang tak lain adalah juragan para tersangka.

“Betul laporan itu ada dan kami segera menggerakan anggota untuk menangkap mereka dan kebetulan mereka sedang berusaha menyimpan sisa barang bukti, yakni 2 buah lemari plastik merk Supermaxi,” papar AKP Naf’an Kanit Reskrim Polsek Asemrowo kepada suarakawan.com, Kamis siang (30/06).

Informasinya, Ketiga tersangka yang bekerja di toko milik korban disuruh mengantar lemari plastik ke toko-toko daerah Jember dan beberapa toko yang melakukan return (pengembalian), konyolnya barang lemari return dari pelanggan tidak dikembalikan ke toko korban justru dijual ke orang lain dengan harga murah. Naasnya, salah satu toko yang melakukan return tersebut menelepon korban untuk meminta kembalian barang yang direturn.

Menurut Imam Ghozali (31) tersangka yang diduga menjadi otak pencurian, gaji yang diterimanya tidak mencukupi untuk kebutuhan hidup sehari-hari.” Gaji saya cuma Rp 600 ribu mana belum bayar hutang yang tiap bulannya mencapai Rp 2 juta mas,” kata Imam. Dan hal ini yang menjadikan alasan mereka melakukan tindakan pencurian ini.

Imam menambahkan mereka melakukan untuk keempat kalinya ini di toko yang sama, sekali dia beraksi dia mendapat hasil dari penjualan barang curian tersebut sekita Rp 300-400 ribu.

Para tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP ancaman kurungan 7 tahun penjara (Jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gaji Tak Cukup, Gelapkan Dagangan Bos"