Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Gaji ke-13 PNS Cair Bareng THR

13 May 2017 // 12:45 // EKONOMI, HEADLINE

pns

JAKARTA (suarakawan.com) – Pemerintah melalui Kementerian Keuangan telah menyiapkan anggaran khusus untuk Tunjangan Hari Raya atau gaji ke-14 bagi Pegawai Negeri Sipil serta gaji ke-13 pada tahun ini.

Anggaran yang disiapkan untuk kedua bonus tersebut, kurang lebih sama dengan anggaran pada tahun lalu. Adapun jadwalnya, untuk THR akan diberikan sebelum lebaran, sementara untuk gaji ke-13 akan diberikan setelah lebaran tahun ini.

Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Askolani, mengungkapkan alasan anggaran tahun ini hampir sama dengan tahun lalu lantaran tidak ada kenaikan gaji pokok dan tidak ada penambahan pegawai.

Angkanya, ungkap Askolani, masing-masing berkisar diantara Rp7 triliun hingga Rp8 triliun.

“Bisa sekitar Rp7-8 triliun, bisa lebih dikit (dari Rp7 triliun),” kata Askolani, Sabtu, 13 Mei 2017.

Askolani mengatakan alasan pemerintah membedakan jadwal pemberian gaji ke-13 dan THR lantaran kebutuhan dan pemanfaatannya.

“Jadi, satu, itu THR namanya, itu sebelum lebaran. Satunya gaji ke-13 untuk membantu anak sekolah, tujuan beda,” kata dia.

Untuk THR, akan diberikan kira-kira pada seminggu sebelum lebaran. Sedangkan gaji ke-13 akan diberikan paling lambat awal Juli mendatang. “Nanti kita lihat di PP (Peraturan Pemerintah)-nya,” katanya.
Dalam waktu dekat, kata dia, Peraturan Pemerintah sebagai payung hukumnya akan keluar.

“Anggaran sih jalan, itu kan sudah kewajiban. Tapi kita kan punya time table, rencana kebutuhan pemanfaatannya tadi, itu yang disiapkan,” katanya. (viv/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini