Gagal Ginjal, Begini Kondisi Aktor Laga Advent Bangun

JAKARTA (suarakawan.com) – Aktor laga, Advent Bangun sedang dalam kondisi yang kurang sehat. Diketahui, aktor yang kerap menjadi lawan main Barry Prima tersebut tengah terbaring lemah di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan lantaran menderita gagal ginjal.

Alhasil, ia pun diharuskan menjalani cuci darah dua kali seminggu selama satu tahun terakhir. Keterangan tersebut disampaikan istrinya, Loise Sinulinga pada awak media yang mendatanginya di rumah sakit pada Rabu (17/1) malam.

“Sejak bulan April 2017 kan cuci darah, seminggu dua kali. Itu cuci darahnya ya, itu dimulai dari diabetes ya sejak berhenti olahraga, mungkin secara metabolisme dia kena,” ucapnya.

“Kemarin mungkin capek atau apa gitu jadi muntah-muntah. Karena kan harus makan banyak tapi kemarin nggak bisa,” tambahnya.

Maka dari itu Advent Bangun pun harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit selama beberapa hari belakangan. Meski begitu, dikatakan Loise, kondisi suaminya masih stabil dan bisa berkomunikasi dengan baik.

“Sudah bisa (komunikasi) cuma kan memang jam besuknya agak ketat, keluarga juga nggak jadi datang karena saya bilang nggak bisa masuk. Bapak sendiri kalau diajak ngobrol bisa,” tandas Loise.

Memang, sebelumnya ramai dikabarkan jika Advent Bangun saat ini tengah dalam kondisi kritis. Bahkan, dari informasi yang tersebar, Advent tengah membutuhkan darah golongan O untuk bisa memulihkan kondisinya.(bin/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gagal Ginjal, Begini Kondisi Aktor Laga Advent Bangun"