Fotografer Muda Buka Rumah Baca

Dhyaan Icha, Fotografer Majalah JIP

SURABAYA(suarakawan.com)-Ditengah pesimisme masyarakat akan masa depan bangsa akibat perlaku tak terpuji para pelajar SMA yang merayakan kelulusan Unas beberapa waktu silam, terbersit banyak harap pada sosok mungil berjilbab ini.

Ya, dalam usianya yang relatif muda, Dhyaan Icha (19) sudah menunjukkan keperduliannya yang cukup tinggi terhadap sesama. Alumnus SMA 16 ini sudi menyisihkan sebagian besar penghasilannya sebagai fotografer untuk membuka rumah baca.

“Tanggal 18 Februari kemaren saya bikin acara pameran foto tunggal untuk amal. Dari 50 foto, 19 foto laku dibeli Donatur, juga ada yang transfer,” ungkap Icha, Jumat (20/05).

Dari hasil pameran yang bertajuk “adikku sayang” itu, terkumpul dana sebesar Rp 13.550.000 yang oleh Icha disumbangkan untuk pembuatan rumah baca di rusunawa tanah merah, Kenjeran.

“Rumah baca itu juga bukan murni dari aku kok. Kerjasama juga dengan karang taruna setempat, mahasiswa ITS dan STIB Satya Widya Surabaya,” papar Icha merendah.

Rumah baca yang akan resmi dibuka hari ini, lanjut Icha memiliki koleksi sekitar 1000 buku yang bisa digunakan untuk menambah pengetahuan bagi anak-anak usia sekolah.(jto/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *