Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Fish Wellington with Spinach, Kreasi Baru Khas Benua Biru

22 Jul 2017 // 08:57 // KULINER

IMG_20170720_152211

SURABAYA (suarakawan.com) – Benua Eropa atau disebut juga benua biru tak hanya memikat dari segi atmosfer dan arsitekturnya. Saat berkunjung ke sana, setiap orang wajib mengeksplorasi kuliner khas dari berbagai negara. Salah satu kuliner khas benua biru yang cukup dikenal adalah Beef Wellington.

Beef Wellington merupakan makanan yang berasal dari Inggris. Beef wellington tidak umum ditemui di restoran-restoran. Biasanya beef wellington ditemui di hotel berbintang. Maklum saja, pengerjaan beef wellington cukup rumit dan tidak semua koki mengetahui cara membuatnya. Hal ini seperti diungkapkan chef Lativo Purnama dari Hotel Santika Jemursari Surabaya.

“Wellington ini awalnya adalah menu bagi keluarga kerajaan Inggris, tapi sekarang sudah bisa dinikmati khalayak umum. Cuman ya itu tadi tidak semua restoran atau hotel yang menyediakannya. Biasanya hanya ada di hotel bintang lima,” jelasnya.

Chef Lativo saat menuang cream cheese sauce zbp

Chef Lativo saat menuang cream cheese sauce zbp

Di hotel Santika Jemursari, lanjut chef yang karib disapa chef Lativo ini, menawarkan menu Wellington yang berbeda dari kebanyakan yakni Fish Wellington with Spinach.

“Wellington kan biasanya pakai beef, tapi kita suguhkan yang berbeda karena pakai isi ikan kakap merah,” imbuhnya.

Lebih lanjut chef Lativo mengungkapkan, meski memakai isi daging ikan kakap merah, namun penyajiannya tak berbeda jauh dengan Beef Wellington dimana isian dilapisi dengan adonan pate kemudian dibungkus dengan kulit pastry.

“Kita juga pakai Spinach sebagai isiannya dan untuk menambah nikmat fish Wellington ini kita sertakan pula salad sayuran. Sebagai guyuran saus kita pakai cream cheese,” pungkasnya. (ris/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini