Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Film Musikal “12 Menit untuk Selamanya”

19 Jan 2014 // 15:55 // RESENSI, SINEMA

12 menit untuk selamanyaDari novel karya Djaumil “Oka” Aurora dengan judul sama dengan filmnya, bercerita tentang tiga putra bangsa yang punya impian besar di kota kecil. Akan segera tayang pada tahun 2014 ini.

Tiga tokoh itu antara lain adalah Elaine, Tara, dan Lahang yang berusaha meraih mimpi mereka sambil mengatasi rumitnya masalah kehidupannya masing-masing. Dengan kegigihan dan perjuangan, grup Marching Band ini berhasil memenangkan kompetisi tingkat nasional.

ELAINE, remaja dari Jakarta yang rela pindah ke kota kecil demi mengikuti ayahnya keturunan Jepang yang berprofesi sebagai insinyur kimia mendapat tugas di departermen perusahaan besar di Bontang.

TARA, pernah mengalami kecelakaan yang merenggut suaranya dan nyawa ayahnya. Dan kini ibunya harus kuliah ke luar negeri sehingga Tara diasuh oleh oma dan opanya.

LAHANG, remaja keturunan Dayak yang punya impian besar. Tinggal hanya bersama ayahnya yang sakit sakitan. Membagi hidupnya antara impiannya dan merawat ayahnya.

Tiga remaja ini bertemu di kelompok Marching Band berkelas besar di kotanya.

RENE, pelatih Marching Band profesional terpilih di Bontang untuk berkancah ke kelas nasional. Memiliki tantangan besar memimpin 120 anak dari kota kecil dengan berbagai latar belakang. Dengan jadwal latihan yang cukup berat dan keras.

Film bergenre drama musikal karya novelis Oka Aurora ini disutradarai oleh Hanny R. Saputra. dan diproduseri oleh Cindy Sutedja dan Regina Septanpi.

Pemeran tokoh utamanya antara lain Titi Rajobintang, Amanda Sutanto, Hudri, Arum Sekarwangi, dan dibantu oleh Marching Band asli dari Bontang Pupuk Kaltim.

Sedangkan proses pengambilan gambar film ini dimulai pada tanggal 22 Desember 2012 yang bersamaan dengan acara kompetisi Marching Band di Istora Senayan, Jakarta.

Perlu diketahui bahwa dalam proses pengambilan gambar tidak tanggung tanggung menggunakan 24 kamera dari berbagi sudut. Waw. (Han)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini