FIFA Belum Jadwalkan Sidang Sanksi PSSI

Tidak ada komentar 13 views

ZURICH (suarakawan.com) – Masyarakat bola Indonesia , masih menunggu keputusan FIFA tentang sanksi yang akan diberikan kepada PSSI pasca Konggres PSSI yang Deadlock pada 20 Mei lalu.

Menurut, Jerome Valcke, Sekretaris Jenderal Asosiasi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), menyatakan Komite Eksekutif (Exco) FIFA tidak menjadwalkan pembahasan sanksi untuk Indonesia.

“Saya menjamin tidak ada jadwal agenda pembahasan sanksi PSSI dalam konggres mendatang,” kata Jerome, melalui Surat Elektroniknya kepada  Suarakawan.com, Minggu malam (29/05).

Sebelumnya, Federasi sepakbola Asia (AFC) telah mengirimkan surat rekomendasi pemberhentian terhadap PSSI kepada FIFA. Dan saat ini Ketua Normalisasi PSSI sudah berada di Zurich, Swiss dijadwalkan akan bertemu Thierry Regenass Direktur keanggotaan FIFA.

“Mudah-mudahan FIFA tidak memberikan sanksi penghentian terhadap PSSI,” harap Agum Gumelar, pada Jum’at lalu (27/05) sebelum berangkat ke Swiss.

Seperti diberitakan sebelumnya, Konggres PSSI yang agendanya memilih Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota komite Eksekutife, pada 20 Mei lalu, yang juga dihadiri oleh perwakilan AFC dan FIFA, berakhir dengan deadlock, akibat dari peserta yang kurang puas dengan hasil keputusan FIFA tentang dianulirnya pencalonan George Toisutta dan Arifin Panigoro. (jto/nas)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "FIFA Belum Jadwalkan Sidang Sanksi PSSI"