Fasilitas Anggota Dewan Kian Melimpah Dengan TV Kabel

DPRD Surabaya

SURABAYA (suarakawan.com) – setelah mendapatkan fasilitas berlebihan seperti mobil dinas, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali saat ini  setiap ruangan komisi dan fraksi di DPRD Surabaya dilengkapi dengan LCD TV yang disambungkan dengan jaringan tv kabel untuk melihat tayangan – tayangan acara televisi di seluruh dunia.

Tercatat terdapat 16 buah LCD tv baru yang terhubung dengan jaringan tv kabel di setiap ruangan gedung DPRD Surabaya, diantaranya di empat ruang komisi, tujuh ruang fraksi, empat ruang pimpinan dewan dan satu di ruang Badan Kehormatan. Fasilitas ini menambah lengkap fasilitas yang didapat anggota dewan, selain mobil dinas untuk tiap anggota.

Kasubag Rumah Tangga Sekretariat DPRD Surabaya, Tutik Listiyawati saat dikonfirmasi melalui teleponnya, Minggu (31/07) menjelaskan, pemasangan TV kabel tersebut dianggarkan pada 2010, namun baru terlaksana pada 2011. “Itu sudah dianggarkan pada tahun 2010 lalu,” ujarnya.

Menurutnya, bahwa  untuk langganan TV kabel tiap bulan, sekwan harus mengeluarkan dana sebesar Rp2,8 juta per bulan. Dengan rincian masing-masing titik sebesar Rp 175 ribu per bulan. namun dalam waktu dekat, Tutik mengaku akan melakukan evaluasi terhadap unit tv kabel baru tersebut, pasalnya saat ini banyak tv yang tidak pernah digunakan sama sekali. “Kita akan evaluasi lagi. soalnya banyak yang nanggur, kan sayang kita harus bayar tiap bulan,” ujarnya.

Sementara itu secara terpisah Ketua Komisi B Mochammad Machmud mengatakan, pihaknya jarang melihat TV kabel. Alasannya, dirinya lebih suka berdiskusi dengan rekan sesama dewan atau wartawan daripada memelototi tayangan TV kabel.

“Memang ada baru, tapi secara pribadi, saya jarang lihat. Saya lebih tertarik untuk berdiskusi dengan teman – teman, termasuk wartawan,” ujarnya. (aca)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Fasilitas Anggota Dewan Kian Melimpah Dengan TV Kabel"