Fantastis, Pemasukan dari Final Piala Presiden 2018 Capai Rp5 Miliar

JAKARTA (suarakawan.com) – Antusiasme pencinta sepak bola Indonesia untuk menyaksikan final Piala Presiden 2018 begitu luar biasa Hal itu bisa dilihat dari penciptaan jumlah rekor penonton dan pemasukan dari tiket yang mencapai Rp 5 miliar.

Partai perebutan juara Piala Presiden 2018 mempertemukan Persija Jakarta kontra Bali United dengan sepak mula pukul 19.30 WIB. Sebelum laga itu, ada partai perebutan posisi tiga terbaik turnamen antara PSMS Medan versus Sriwijaya FC.

Pada saat jeda laga PSMS kontra Sriwijaya, Ketua Steering Committee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait mengumumkan pendapatan tiket final.

”Luar biasa antusiasme penonton final Piala Presiden 2018. Mereka yang hadir dan membeli tiket berjumlah 68.272 orang,” kata Ara, sapaan Maruarar Sirait.

Dari jumlah penonton yang membeli tiket itu, penghasilan final mencapai Rp5.893.740.000.

Tak hanya jumlah penonton dan penghasilan tiket yang besar, final Piala Presiden 2018 ibarat pesta rakyat di Ibu Kota Indonesia.

Sebab, ekonomi kerakyatan juga berputar seperti pada laga-laga turnamen ini sebelumnya pada fase penyisihan hingga semifinal.

Pedagang kaki lima (PKL) dan pedagang asongan ikut memeriahkan ’pesta’ sepak bola nasional menyambut musim 2018 ini.

”Kami juga mendapatkan laporan ada 1.630 pedagang kaki lima (PKL) yang ada di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno pada partai final ini. Selain itu, ada 335 orang dari pedagang asongan yang juga jadi bagian laga final Piala Presiden 2018 ini,” tutur Ara.

Laga perebutan posisi ketiga Piala Presiden 2018 dimenangi oleh Sriwijaya FC dengan skor 4-0. Jelang laga final, para penonton dihibur oleh sejumlah biduan seperti Via Vallen dan Zaskia Gotik.(kc/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Fantastis, Pemasukan dari Final Piala Presiden 2018 Capai Rp5 Miliar"