FAM Unair Serukan Usut Tuntas Kasus Korupsi

Tidak ada komentar 11 views

aksi teatrikal FAM Unair yang menuntut tuntas tindak korupsi

SURABAYA (suarakawan.com)-Semakin maraknya berbagai kasus korupsi yang terjadi di Indonesia, seperti kasus Nazaradin, mantan bendahara Partai yang terlibat kasus suap sesmenpora  menunjukkan bagaimana aparat penyelenggara negara dan pemilik modal telah melakukan penindasan dan pemiskinan terhadap rakyatnya.

Menanggapi kondisi tersebut, Forum Advokasi Mahasiswa (FAM) Unair menggelar aksi demontrasi guna menuntut pemberantasan korupsi sebagaimana yang telah menjadi amanat reformasi. Aksi ini digelar di depan gedung negara Grahadi, Senin sore (06/06).

“Para Koruptor memang telah menggerogoti kehidupan bangsa. Dengan berbagai upaya dan menggunakan berbagai koneksinya, para koruptor sampai saat ini menikmati hasil korupsi dan tidak pernah ditindak oleh Rejim Neoliberal SBY-Boediono,” papar humas aksi Angelo Robert.

Maka itulah, FAM (Forum Advokasi Mahasiswa) Unair menyatakan sikap :

1. Aparat penyelenggara negara dan pemilik modal jelas-jelas telah menyengsarakan dan memiskinkan rakyat Indonesia dengan perilaku korupsi yang mereka lakukan. Bahkan Politik Korupsi ini juga bertanggung jawab dengan munculnya kebijakan Kenaikan BBM dan TDL, Privatisasi, kerja kontrak dan outsourcing, Politik upah murah, penggusuran tanah rakyat, pencabutan subsidi dan lain-lain.

2. Pemberantasan korupsi harus dilakukan saat ini juga, dimulai dengan menangkap dan mengadili Mohamad Nazarudin serta membersihkan para koruptor di institusi Istana/Kepresidenan, DPR, Kepolisian dan Kejaksaan.

3. Bangun gerakan politik rakyat untuk melawan politik korupsi dan segala bentuk agenda Neoliberalisme di Indonesia.(nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "FAM Unair Serukan Usut Tuntas Kasus Korupsi"