FAM Unair Kecam Iklan Rektorat

SURABAYA-FAM Unair, organisasi Mahasiswa gabungan berbagai fakultas di Unair yang baru berdiri di tahun 2010 Unair mengecam tindakan rektorat Unair yang justru memasang iklan di berbagai media.

“Aneh, katanya lagi defisit keuangan, tapi kok iklan besar-besar an di media massa.Ckckckckckc… Ada apa ini ?” kritik Dian Aprilia, humas Fam, Rabu (04/05).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,menanggapi tuntutan mahasiswa Unair yang menolak kenaikan biaya SP3 (Sumbangan Pengembangan dan Pembangunan Pendidikan) mahasiswa baru Universitas Airlangga angkatan 2011, pihak Rektorat Unair justru unjuk gigi dengan memasang iklan di berbagai media.

Dalam pengamatan suarakawan.com, pihak Rektorat Unair yang dituding makin komersial memasang iklan di dua harian yang terbit dari Surabaya serta iklan adlips di sebuah radio terkemuka di Surabaya yang pastinya memakan biaya cukup mahal.

Atas langkah yang diambil Rektorat Unair tersebut, mahasiswa mengaku tak gentar dan tak akan mundur dari tuntutan semula yaitu pembatalan kenaikan SP3.

“Yang kami tuntut pembatalan kenaikan SP3 dan transparansi rektorat. Bukan sekedar menurunkan prosentase kenaikan biaya SP3,” pungkas Dian.

Untuk diketahui, kenaikan biaya SP3 yang juga dikenal dengan uang gedung tahun 2011 cukup tinggi. Untuk mahasiswa Fakultas Kedokteran contohnya, setelah dikenakan biaya SP3 sebesar Rp 150 juta pada tahun 2010, pada tahun ini SP3 akan dikenakan sebesar Rp 200 juta atau naik Rp 50 juta.(nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *