Facebook Pacu Pengakses Situs Berita

Tidak ada komentar 12 views

WASHINGTON-Keberadaan laman jejaring sosial Facebook rupanya memberikan berkah bagi situs berita. Menurut hasil sebuah penelitian, FB telah mendorong peningkatan jumlah lalu lintas ke situs berita. Namun demikian, Google tetap menjadi layanan teratas dalam sebuah pencarian.

Penelitian oleh Proyek Pew Research Center for Excellence in Journalism ini melihat perilaku konsumen berita online selama sembilan bulan pertama di tahun 2010. Statistik penonton menggunakan hasil dari Nielsen Co.

Studi ini meneliti 25 situs berita yang paling populer di Amerika Serikat, melihat bagaimana pengguna mendapatkan ke situs, berapa lama mereka tinggal di sana, seberapa jauh mereka mengeksplorasi sebuah situs dan ke mana mereka pergi ketika mereka meninggalkan.

Rata-rata 40 persen lalu lintas ke 25 situs top berita berasal dari referensi luar. studi ini menemukan, dengan Google Search dan, pada tingkat lebih rendah Google News.

Angka-angka Nielsen tidak memecah mana sisanya 60 persen lalu lintas situs berita berasal dari tetapi penelitian mengatakan banyak yang berasal dari kunjungan langsung ke halaman rumah sebuah situs berita.(cna/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Facebook Pacu Pengakses Situs Berita"