Facebook Dituntut Seorang Ayah

SAN FRANCISCO-Seorang ayah menuntut Facebook karena tidak meminta ijin pada orang tua atau wali sebelum membiarkan anak anak menjadi anggota jaringan sosial online.

“Kami yakin tuntutan ini benar-benar tidak berdasar dan kami akan melawannya dengan penuh semangat,” kata pihak Facebook  dalam  emailnya menanggapi penyelidikan AFP.

Pengacara yang mewakili Scott Nastro dan putranya di pengadilan distrik Amerika di New York dalam kasus ini ingin agar FB tak melibatkan anak-anak atau remaja dibawah umur 18 tahun dalam iklan facebook.

Gugatan diajukan pada hari Selasa menuduh Facebook yang berbasis di California telah menggelapkan nama atau kesamaan anak Nastro’s dan anak-anak lain untuk mempromosikan produk atau jasa untuk memperluas anggota.

“Facebook Inc tampaknya terus mencari cara baru untuk menggunakan nama dan persamaan anggotanya, termasuk anak-anak, untuk tujuan pemasaran sendiri,” kata pengacara Lee Squitieri dalam dokumen pengadilan.

Dalam gugatannya, pengacara tersebut berpendapat bahwa link yang melibatkan anggota  di bawah umur merupakan tindakan yang tidak sah.(cna/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *