Enam SMP Raih Penghargaan Dari Amerika

Tidak ada komentar 10 views

Konjen Amerika Kristen F. Bauer

SURABAYA (suarakawan.com) – Prestasi pendidikan Surabaya semakin beranjak, selain prestasi di tingkat nasional, pelajar kita juga berhasil meraih prestasi internasional.

Seperti yang diraih enam SMP Negeri di Surabaya berhasil meraih penghargaan internasional yakni “Sekolahku Peduli Lingkungan” dari Amerika Serikat.Enam sekolah di Surabaya yang meraih penghargaan itu antara lain SMPN 4, 5, 21, 24, 26 dan SMPN 28.

Menurut Donny dari Tim Tunas Hijau penghargaan itu diberikan pada sekolah-sekolah yang dinilai berhasil menerapkan program pembinaan lingkungan hidup di sekolahnya.

“Agenda ini adalah tindak lanjut workshop lingkungan hidup bersama Scot Marciel, Duta Besar Amerika Serikat dan Tri Rismaharini Walikota Surabaya, akhir Januari 2011,” katanya.

Donny melanjutkan workshop lingkungan itu diikuti 50 sekolah setelah mengalami proses seleksi mengerucut menjadi  enam sekolah yang layak mendapat penghargaan.

Hal unik dalam penghargaan ini piala  penghargaan tersebut  dibuat dari speaker bekas yang disusun dengan rapi.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kristen F. Bauer Konjen Amerika Serikat di Surabaya kepada enam sekolah tersebut.

Diketahui, Perjanjian kerjasama antara Indonesia dan AS dalam bidang lingkungan hidup, dengan ditandai dengan penandatangan perjanjian kerjasama antara Kementrian Lingkungan Hidup Indonesia dan AS dalam pelestarian lingkungan hidup dan pengelolaan sumber daya alam yang berkesinambungan pada akhir tahun lalu. (Jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Enam SMP Raih Penghargaan Dari Amerika"