Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Ellyas Pical Dilarikan ke Rumah Sakit

17 Feb 2017 // 20:24 // ALL SPORTS, HEADLINE, OLAHRAGA

images

JAKARTA (suarakawan.com) – Petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical, dirawat di rumah sakit karena mengalami serangan jantung. Saat ini juara dunia tinju pertama yang dimiliki Indonesia itu dirawat di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

Kepastian dirawatnya Pical diungkapkan Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan Kesehatan Olahraga Nasional (PP ITKON) Edi Nurinda. Dikutip dari Antara, Edi mengatakan Pical sempat mendapat perawatan di salah satu rumah sakit di daerah Serpong, Tangerang Selatan.

“Memang benar, Ellyas Pical masuk rumah sakit karena serangan jantung. Saya juga sudah menjenguk saat masih ditangani di salah satu rumah sakit di Serpong,” ujar Edi.

Mantan manajer Timnas U-23 itu mengatakan Pical dalam kondisi sadar dan bisa berkomunikasi. Mantan petinju yang saat ini bekerja di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tersebut sudah merasakan sakit sejak Selasa (14/2). Namun, baru dibawa ke rumah sakit dua hari kemudian.

“Atas inisiatif keluarga, perawatan Pical dipindah ke rumah sakit Harapan Kita. Sekitar pukul 13.00 WIB tadi sudah dipindahkan,” ucap Edi.

Edi berharap Pical mendapat perawatan terbaik. Edi pun berharap semua pemangku kepentingan olahraga di Indonesia bisa membantu Pical, yang merebut gelar juara dunia kelas terbang super IBF pada Mei 1985.

“Komunikasi dengan dokter di KONI juga terus kami lakukan. Bahkan sudah ada yang langsung ke rumah sakit Harapan Kita. Yang jelas, Elly saat ini sudah dalam penanganan,” kata Edi.

Pical yang lahir di Saparua, Maluku, 24 Maret 1960, berhasil menjadi juara dunia IBF setelah mengalahkan petinju asal Korea Selatan, Chun Ju-do.(cnn/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda






  • Terkini