Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Eks Tim Balap Rio Haryanto di F1 Dinyatakan Bangkrut

01 Feb 2017 // 10:12 // HEADLINE, OLAHRAGA, OTOMOTIF

images

LONDON (suarakawan.com) – Tim Formula 1 (F1) Manor Racing, yang pernah bekerja sama dengan pembalap Indonesia Rio Haryanto, dinyatakan bangkrut setelah gagal mendapatkan investor baru.

Semenjak mengalami kesulitan keuangan dan gagal memenuhi tenggat waktu sampai 6 Januari lalu, perusahaan ini telah diambil alih FRP Advisory, tetapi upaya mereka untuk mendapat suntikan dana baru tetap gagal.

Dalam keterangannya, FRP – firma yang fokus di bidang pemulihan dan kepailitan – mengatakan Manor “tidak ditopang keuangan yang cukup sehingga sulit untuk melanjutkan kesinambungannya.”

Praktis sejak Jumat (27/01), perusahaan yang menjalankan Tim F1 asal Inggris ini dinyatakan bangkrut.

Tim Manor yang berpusat di Oxforshire, Inggris, memiliki lebih dari 200 orang karyawan. Kini mereka telah dirumahkan sejak Jumat lalu dan dijanjikan akan memperoleh gaji bulan Januari pada Selasa (31/01) waktu setempat.

Salah-seorang manajer FRP Advisory, Geoff Rowley mengatakan, proses administrasi menyediakan moratorium agar sebuah tim mampu bertahan dalam jangka panjang.

“Namun, sayangnya tetap tidak ada solusi untuk melanjutkan bisnis ini, karena waktu yang semakin sempit,” ungkapnya.

Kiprah tim Manor mulai mendapat perhatian masyarakat Indonesia kebanyakan, setelah mereka menaungi satu-satunya pembalap Indonesia dalam GP F1 2016, yaitu Rio Haryanto.

Walaupun masih ada peluang diambil alih oleh investor baru, peluang tim Manor untuk terlibat dalam ajang awal musim GP 2017 di Australia, pada 26 Maret sulit terealisasi.

Kiprah tim Manor mulai mendapat perhatian masyarakat Indonesia kebanyakan, setelah mereka menaungi satu-satunya pembalap Indonesia dalam GP F1 2016, yaitu Rio Haryanto.

Rio menjadi pembalap pertama asal Indonesia yang berkompetisi di balap mobil paling bergengsi di dunia.

Namun, aksi pembalap Rio Haryanto bersama Manor Racing di Formula 1 berakhir setelah posisinya digantikan oleh pembalap asal Prancis, Esteban Ocon, pertengahan Agustus tahun lalu.

Keputusan ini diambil Manor karena pembalap F1 pertama asal Indonesia itu “tidak bisa memenuhi kewajiban kontraktual” terkait kekurangan dana.

Direktur Manor, Dave Ryan, dalam keterangan persnya mengatakan tim telah bersabar menunggu keputusan sponsor Rio, tetapi tenggat waktu sudah lewat. (bbc/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda






  • Terkini