e-KTP Pemkab Gresik Targetkan Maksimal Sehari 8.600 Pendataan

GRESIK (suarakawan.com) – Pelaksanaan program nasional electronik KTP alias e-KTP di Kabupaten Gresik, segera dimulai hari ini, Senin (09/04) pagi.

Seperti yang disampaikan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat membuka launching e-KTP di depan kantor Pemkab Gresik Jl. Wahidin Sudiro Husodo. “Hari ini kita mulai, untuk tahap awal pengoperasian e-KTP, maksimal 8.600 pendataan setiap harinya,” katanya.

Launching electronik KTP alias E-KTP yang digelar pagi hari tersebut diawali mulai dari para pegawai negeri sipil (PNS) yang ada di pemkab Gresik. Bupati Gresik merupakan orang pertama yang sudah menggunakan atau terdaftar e-KTP. Dari data yang dihimpun suarakawan.com, jumlah total wajib e-KTP di gresik mencapai angka 980.538 penduduk.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Hermanto Sianturi mengatakan, tiap Kecamatan mendapat jatah dua unit peralatan E-KTP dan dari dua alat tersebut estimasinya, setiap alat E-KTP maksimal hanya bisa melayani 15 pendataan tiap jamnya.

Dan dalam sehari, pengoperasian e-KTP di tiap kecamatan ditetapkan selama 16 jam. Sehingga, sehari, maksimal tiap kecamatan baru bisa menuntaskan 480 pendataan.

Sementara itu untuk memenuhi target pemerintah pusat terkait pelaksanaan e-KTP di Gresik. Yang harus selesai pada 30 September hari ini juga harus mulai dikebut. sianturi. (Ika/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "e-KTP Pemkab Gresik Targetkan Maksimal Sehari 8.600 Pendataan"