Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Dukung Khofifah Maju Pilgub, Forum Kiai Kampung Datangi Kemendagri

03 May 2017 // 16:31 // HEADLINE, PILKADA

IMG-20170503-WA0046

SURABAYA (suarakawan.com) – Sebanyak 53 Forum Komunikasi Kiai Kampung Jatim (FK3J) kampung bertemu dengan Dirjen Otoda Kemendagri Sumarsono di Jakarta untuk memohonkan izin agar Menteri Sosial tersebut bisa maju Pilgub Jatim 2018.

“Ini merupakan tindak lanjut, untuk meminta izin kepada presiden agar Bu Khofifah bisa maju Pilgub Jatim,” kata Koordinator FK3J Fahrurrozi saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Rabu (3/5)

Dijelaskan, pihaknya sebenarnya mengirim surat kepada presiden. Namun kemudian didisposisikan kepada menteri dalam negeri. “Akhirnya kami diterima Dirjen Otodan Sumarsono. Semua hasil pembicaraan kami juga telah didokumentasikan,” kata kiai yang biasa dipanggil Gus Rozi ini.

Hasil pertemuan ini nantinya akan diserahkan kepada presiden secepatnya oleh Kemendagri. Selanjutnya, FK3J disuruh menunggu jawaban presiden tersebut. “Pihak Dirjen sendiri memang tidak bisa memberi komentar karena itu urusan politik,” jelas dia.

Ia menambahkan, jika nanti Khofifah tidak jadi maju Pilgub, maka FK3J baru akan mendukung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai calon gubernur. Namun demikian pihaknya tetap berharap Khofifah mendapat izin presiden dan bisa maju Pilgub.

Kata dia, untuk calon wakil gubernur yang didukung FK3J sedikit mengalami perubahan. Sebelumnya, ada empat nama yang didukung. Tapi kini sudah mengerucut hanya ada dua nama.

“Ada perubahan di calon wagub. Kini yang kuat tinggal dua nama Pak Wachid (Kadishub Wachid Wahyudi) mewakili berokrat dan Hasan Aminudin (angggota DPR RI). Pertimbangan kultur Jawa Timur membuat dua nama ini saja yang kami anggap kuat,” papar dia.

Sebelumnya, FK3J telah menyatakan dukungannya kepada Khofifah pada akhir Maret 2017 lalu, dan berkirim surat kepada Kantor Sekretariat Negara yang telah mendapat respons kemarin.

Untuk posisi wagub, lima nama yang sempat muncul adalahh Kepala Dinas Perhubungan Jatim Wahid Wahyudi, Kepala Inspektorat Jatim Nurwiyatno, dan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Jatim Fattah Yasin. Kemudian, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Jatim yang juga mantan Bupati Tulungagung dua periode Heru Tjahyono, serta mantan Asisten II Pemprov Jatim Hadi Prasetyo. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini