Dua Petinggi FIFA Terancam Dipecat

Tidak ada komentar 8 views

Hammam (cnn)

ZURICH (suarakawan.com) – FIFA (Badan Sepakbola Dunia) telah mengumumkan untuk menyelidiki dua anggota yang Executife Comitee (Exco) atas tuduhan penyuapan. Ironisnya  perintah pemeriksaan ini seminggu sebelum pemilihan Presiden FIFA dalam Konggres pada 1 Juni mendatang.

Dua orang petinggi FIFA tersebut , yakni Jack Warner Ketua federasi CONCACAF badan sepakbola yang meliputi Amerika Tengah dan Amerika Utara, dan Mohamed Bin Hammam, Ketua Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) dan kedua orang ini adalah rival Blatter dalam pemilihan presiden FIFA yang akan digelar tanggal 1 Juni, keduanya dilaporkan oleh salah satu anggota EXCO yakni Chuck Blazer.

“Laporan ini berisi dugaan suap terhadap Warner dan Bin Hammam setelah pertemuan kedua  dengan Karibia Football Union (CFU) pada tanggal 10 dan 11 Mei lalu,” kata Blazer

Blazer menambahkan, mengingat fakta yang dituduhkan dalam laporan ini, yang meliputi dugaan suap, Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke, mengatakan, mereka akan dijatuhkan sanksi sesuai dengan pasal 16 Kode Etik FIFA, yakni dipecat dari keanggotaan.(jto/nas)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dua Petinggi FIFA Terancam Dipecat"