Dua Laga Persebaya Beda Liga, Polrestabes Kerahkan Ribuan Personel

SURABAYA (suarakawan.com) – Dua hari ini polrestabes Surabaya harus bekerja keras untuk mengamankan Kota Surabaya. Hal ini menysusul dua laga pertandingan sepak bola yang digelar di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari.

Sore nanti (11/02) Persebaya Divisi Utama akan menjamu permainan dari PS Bengkulu.

Menurut Kasubag humas Polrestabes Surabaya, Kompol Suparti, dalam pertandingan Persebaya DU versus PS Bengkulu telah disiapkan 405 personil. Dan pengamanan ini melibatkan dari Polres dan Polsek.

“Laga pertandingan kali ini petugasnya memang sendikit, karena dilihat laga sebelumnya,” ujar Kompol Suparti, Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya, Sabtu (11/02)

Sementara untuk laga peratandingan Liga Primer Indonesia(LPI) pada Minggu besok (12/02) pukul 15.00 WIB akan ada laga derby Jawa Timur (Jatim) yaitu tim Persema Malang akan dijamu Persebaya Surabaya. Laga derby nantinya, terdapat 746 personil untuk melakukan pengamanan pertandingan tersebut.

746 Jumlah petugas pengamanan itu, terdiri dari Brimob Polda, Polrestabes itu dari Dalmas, Tangkal, Sabhara, Satlantas, serta Polsek Jajarannya. Pukul 12.00 WIB petugas sudah berkumpul di Stadion Tambaksari untuk Apel persiapan, sedangkan Satlantas sudah berada di titik obyek vital tempat kerapnya suppoter bola melakukan pelanggaran.

“Untuk pertandingan derby ini, personil kita tambah. Sebab lihat lawannya seperti itu, jadi kita harus antisipasi. Dari catatan sebelumnya, setiap melawan klub asal malang, suprter selalu penuh,” tambah Suparti. (Bs/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dua Laga Persebaya Beda Liga, Polrestabes Kerahkan Ribuan Personel"