Dua Kuliner Ini jadi Favorit di Indonesia

JAKARTA (suarakawan.com) – Dari sekian banyak kuliner Indonesia, selalu ada jenis makanan yang tak mengenal tren dan tetap digemari.

“Beberapa ahli kuliner menyebutkan ada dua fenomena, yaitu mi dan martabak,” ujar Kafi Kurnia selaku Managing Director dari Peka Consult, Inc.

Variasi mi di nusantara tak perlu diragukan lagi. Bahkan, lanjutnya, saking banyaknya festival mi yang diadakan di Jakarta, yang mana kota Jakarta mendapat julukan sebagai Republik Mie. Beberapa festival mi yang ada di Jakarta adalah Pantai Mutiara Mie Festival dan Tirta Lie Festival.

Kedua, camilan martabak juga dianggap sebagai fenomena dalam dunia kuliner. Inovasi isi martabak memang semakin berkembang, dari yang awalnya hanya coklat, stroberi, kacang, hingga saat ini dengan topping kekinian seperti nutella, toblerone, hingga ovamaltine.

“Bahan baku memang memegang peran penting dalam hal ini. Butuh inovasi dan terobosan baru untuk bisa terus mempertahankan kuliner nusantara,” ujarnya.

Selain makanan, Kafi juga mengungkapkan bahwa teknik memasak tak kalah penting dalam seni kuliner Indonesia. Tak semua teknik memasak Indonesia dapat dipraktekkan oleh banyak negara.

“Teknik masak kita superior, misalnya teknik pepes untuk masakan tertentu,” kata dia, memberi contoh.(mtv/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dua Kuliner Ini jadi Favorit di Indonesia"