DPW PKS Jatim Minta Maaf Atas Insiden Bendera Terbalik

IMG-20170804-WA0004

SURABAYA (suarakawan.com) –  Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur memberikan teguran kepada Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Situbondo atas insiden pemasangan Bendera Merah Putih yang terbalik di Sekretariat DPD PKS Situbondo.

Ketua Umum DPW PKS Jatim, Arif Hari Setiawan di DPW, Jumat (4/8) mengatakan bahwa meskipun kadang terjadi juga insiden tersebut di beberapa upacara bendera, namun hal tersebut tetap tak dapat dibenarkan.

“Saya sudah dapat laporan dan juga pernyataan PKS Situbondo bahwa hal tersebut murni kelalaian dan bukan kesengajaan. Namun kami tetap sampaikan teguran keras karena ini menyangkut bendera negara,” ujar Arif.

Selanjutnya DPW PKS Jatim juga akan mengingatkan seluruh jajaran pengurus dan kadernya untuk menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan dengan khidmat dan cermat.

“Tiap tahun kami telah menyampaikan edaran kepada seluruh jajaran pengurus untuk melakukan peringatan tujuhbelasan di sekretariat-sekretariat partai bersama masyarakat, yang puncaknya dilakukan dengan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus. Biasanya awal agustus sekretariat-sekretariat PKS sudah mempersiapkan upacara, termasuk pembaruan bendera dan tiang yang akan digunakan. Selain tentu mengikuti upacara bendera yang dilaksanakan Pemerintahan setempat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Arif juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat sekitar sekretariat PKS Situbondo yang telah mengingatkan, dan memohon maaf atas kelalaian tersebut. (aca/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DPW PKS Jatim Minta Maaf Atas Insiden Bendera Terbalik"