Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

DPW PKS Bentuk TPPW Hadapi Pilkada Jatim 2018

20161114_153459

SURABAYA (suarakawan.com) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jatim membentuk Tim Pemenangan Pemilu Wilayah (TPPW) sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Jatim 2018.

“Untuk Pilkada Jatim ini, DPW membentuk TPPW,” kata Ketua Umum DPW PKS Jatim, Arif Hari Setiawan kepada wartawan di selama Sarasehan Ekonomi “Transformasi Struktur Ekonomi Jawa Timur” di Dyandra Gramedia Expo, Surabaya, Senin (14/11).

Tim ini, menurutnya, rutin melakukan pembahasan dan mengikuti dinamika kekuatan politik yang berkembang. Sebab, di PKS ini tidak mengenal one man show. Tidak bisa bergantung kepada ketua umum.

“Jadi, di DPW itulah kumpul semuanya, termasuk mengevaluasi komunikasi politik yang sudah ada. Kalau ditanya sampai dimana, ya sampai disitu,” ujarnya.

Meski demikian, DPW sudah mengantongi empat nama calon internal yang sesuai amanat dari rapat wilayah. Keempat calon itu, Sigit Sosiantomo, Rofiq Munawar, Hamy Wahjunianto dan Jafar Tri Kuswahono. “Keempatnya mantan ketua umum DPW PKS Jatim,” tegasnya.

Sedangkan calon eksternal, lanjutnya, belum muncul nama. TPPW sedang melakukan komunikasi politik dan masalah ini belum bisa dibuka karena komunikasi politik baru tahap awal. “Kalau penjajakan dibuka bisa tidak jadi nanti,” kelitnya.

Yang pasti, tambahnya, DPW akan mengusulkan dua nama calon gubernur ke DPP. Tentunya, pihaknya tidak akan membatasi hanya dua nama calon saja. “Semua tergantung pada komunikasi politik dan dibahas di DPW, untuk disepakati sebelum diajukan ke DPP,” paparnya.

Hal senada dikatakan Presiden PKS Sohibul Iman. Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada DPW untuk mengelola calon kepala daerah. DPP hanya menerima usulan dari DPW.

“Syaratnya yang akan diusulkan DPW itu harus lebih dari satu pasang calon, sehingga DPP punya ruang untuk memberikan pertimbangan-pertimbangan. Kalau satu pasang calon akan sulit untuk memilihnya,” jelasnya. (Bng/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda






  • Terkini