DPRD Siap Dukung Pemkot Kelola KBS Asal Transparan

Kebun Binatang Surabaya

SURABAYA  (suarakawan.com) –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya siap mendukung Pemkot ambil ahli Kebun Binatang Surabaya (KBS) asal Pemkot penanganan baik mulai dari dana hingga soal binatangnya harus transparan dan terbuka kepada publik.

Hal ini ditegaskan oleh Anggota DPRD Komisi B M Machmud, saat ditemui di DPRD Surabaya, Jumat (15/07)

Dikatakannya, jangan sampai setelah KBS menjadi milik Pemkot kondisi area untuk satwa itu malah semakin tidak karuan keberadaannya. “Wong merawat pasarnya yang sampai sekarang masih mati suri saja Pemkot masih bingung, kok. Apalagi mau ngurus KBS, apa nggak tambah rusak KBS itu,” ujarnya.

Sementara itu Asisten II Sekkota Surabaya, Muhlas Udin mengatakan, keinginan Pemkot untuk mengembilalih KBS terpacu karena  KBS masih terus diselimuti persengketaan dalam pengelolaannya.

Namun, kalau upaya pemkot tersebut tidak membuahkan hasil lembaga ini tidak mempermasalahkannya. Selain itu, Pemkot  tak akan mengubah komitmennya, yakni menjadikan KBS sebagai ruang terbuka hijau (RTH).

“Meski kami gagal mengambilalih KBS tanah tetap milik pemkot. Tanah ini akan tetap kami pertahankan sebagai ruang terbuka hijau. Dan ini sudah menjadi komitmen kami,” ujarnya. (aca/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DPRD Siap Dukung Pemkot Kelola KBS Asal Transparan"