DPRD Minta PSB Dengan Test Siswa Langsung

Tidak ada komentar 9 views

Baktiono

SURABAYA (suarakawan.com) – Setelah munculnya permasalahan penerimaan siswa dengan sistem PSB online yang semakin semerawut dan tidak benar, DPRD Surabaya meminta kepada Dinas pendidikan untuk melakukan tes masuk langsung ke siswanya.

Hal ini ditegaskan oleh ketua Komisi D bidang Kesejahteraan Rakyat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Kesra DPRD) Kota Surabaya, Baktiono saat dikonfirmasi melalui telepon, Minggu (10/07)

“engan sistem saat  ini penerimaan siswa baru masih rawan dimungkinkan terjadi kecurangan yang tidak tertutup kemungkinan melibatkan pihak terkait mulai dari siswa, guru, Kepala Sekolah (KS) hingga yang punya kebijakan,” papar Baktiono.

Jadi ia berharap kedepan proses PPDB menggunakan tes langsung. Dengan cacatan Pemerintah Pusat (Pempus) tidak mau mengubah sistem unasnya. Selama ini yang mengelola Unas adalah Pempus, padahal belum tentu soal yang disiapkan Pempus mampu dikerjakan oleh siswa.

Ketika disinggung tentang jaminan data siswa pengerjaan soal, Baktiono menjelaskan nantinya akan dibuat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS). Mereka ini yang lebih paham tentang perkembangan pendidikan di kota masing-masing. Sedangkan untuk penyelenggaraan tes bisa diserahkan pada tin independen dari Perguruan Tinggi (PT). (aca/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DPRD Minta PSB Dengan Test Siswa Langsung"