DPRD Minta Pemkot Tegas Soal Parkir

Tidak ada komentar 11 views

lahan parkir (dok)

SURABAYA (suarakawan.com)-Perparkiran di Surabaya banyak yang menyalahi Perda 1/2009 tentang Perparkiran. Dalam regulasi itu, penyelenggara parkir wajib mengasuransikan kendaraan yang diparkir. Namun sampai saat ini banyak yang melanggar perda perpakiran tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Surabaya meminta kepada Pemkot untuk menindak tegas parkir nakal.

“Pemkot harus memberi tindakan tegas kepada pengusaha parkir apabila tidak melaksanakan perda 1/2009 tentang perpakiran,” tegas Anggota Komisi B DPRD Surabaya Mazlan Mansur saat ditemui di gedung DPRD kota Surabaya, Rabu (15/06).

Menurutnya, saat ini tengara masih banyaknya pengelola parkir yang tidak mau mengganti rugi atas kendaraan yang hilang di tempat parkirnya bisa dilihat adanya tulisan atau pengumuman bahwa segala kerusakan/kehilangan kendaraan adalah risiko pemilik kendaraan.

Padahal sesuai Perda No. 1 tahun 2009, pengelola parkir wajib mengasuransikan kendaraan yang diparkir. ”Bila terjadi kerusakan atau kehilangan kendaraan, pengelola tersebut wajib memberikan ganti rugi,” tegasnya.

Sementara itu Rusli Yusuf, anggota Komisi B DPRD Surabaya menyikapi hal ini agar pemkot melakukan tindakan tegas bagi pelanggaran perda parkir.
Menurut dia, jika aturan sudah dituangkan dalam perda tidak ada alasan untuk tidak dilaksanakan. “Pemkot harus berani menegur, jangan dibiarkan,” katanya. (aca/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DPRD Minta Pemkot Tegas Soal Parkir"