DPRD Akan Panggil Biro Iklan Nakal

Reklame yang diduga liar di tembok rumah warga

SURABAYA (suarakawan.com)-Permasalahan reklame di Kota Surabaya,” bagaikan gajah dipelupuk mata”. Setelah dilakukan penertiban terhadap reklame – reklame tidak tertib pada aturan, justru sekarang timbul reklame- reklame “tak berijin” dipasang dengan menggraviti tembok rumah warga  ataupun sentra PKL.

Dari pengamatan suarakawan.com, ada beberapa titik yang sudah dan sedang dilakukan graviti. Dan yang paling mencolok yakni sepanjang jalan akses Suramadu.

“Tembok rumah saya ini , sengaja dicat merk, karena saya dapat kompensasi dari pemilik biro reklame,” ujar seorang pemilik rumah yang enggan disebut namanya, Minggu (29/05).

Menanggapi hal ini, Moch Anwar, anggota Komisi A DPRD Surabaya, mengatakan, Komisi A telah berulang kali melakukan rapat dengan Tim Reklame mengenai permasalahan ini.

“Kita sudah mengambil keputusan agar reklame “Liar” ini harus segera ditertibkan,” terang Anwar, saat dihubungi suarakawan.com melalui telepon.

Anwar menambahkan, dengan semakin banyaknya reklame semacam ini, maka Pemkot Surabaya makin dirugikan baik pendapatan ke kas daerah dan tatanan kota yang cenderung semrawut.

“Kita akan mendata dan memanggil biro reklame nakal ini,” imbuhnya.(Jto/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *