DPRD Akan Kawal Pemilihan Dirut PDAM

SURABAYA (suarakawan.com) – guna mengantisipasi kecurangan Pemilihan Direktur utama PDAM kota Surabaya dinilai sangat rawan dengan penuh kepentingan dan rekayasa, DPRD Kota Surabaya akan siap kawal pemilihan Dirut PDAM sampai proses pemilihan.

Menurut data tercatat, dari seleksi sebelumnya, bawas telah mengantongi 29 nama yang sudah mendaftarkan diri sebagai kandidat Dirut PDAM. Dari 29 nama tersebut, tiga di antaranya dari internal PDAM sendiri.

“Kami akan siap kawal pemilihan Dirut PDAM Surabaya sampai tuntas, sehingga kinerja PDAM tidak vacum of Power, dan juga tidak ada keruwetan dalam pemilihan ketua tersebut,” tegas Ketua Komisi B DPRD Surabaya M Machmmud, saat ditemui usai hearing dengan PDAM Surabaya, di Gedung DPRD Surabaya, Selasa (21/06)

Ia menjelaskan, saat ini proses rekrutmen PDAM masih dalam tahap seleksi tim jasa rekrutmen. Jasa rekrutmen tersebut terdiri dari beberapa konsultan yang tergabung dalam lembaga. Tugas jasa rekrutmen, nantinya menyeleksi kelayakan para pendaftar Dirut PDAM. “Saat ini prosesnya masih seleksi jasa rektrutmen,”tuturnya.

Untuk mengantispasi agar tidak ada kecurangan dalam pemilihan pihaknya telah memanggil badan pengawas. “Kita sudah panggil bawas, agar kasus ini tidak berlarut-larut dan dikuasai oleh kepentingan,” imbuh mantan wartawan ini.

Dari pemanggilan itu, DPRD mendapat kepastian batas akhir penyeleksian dan pengumuman Dirut PDAM yakni pada tanggal 5 September 2011. “Kita dapat kepastian, bahwa tanggal 5 September nanti sudah ada Dirut PDAM yang baru menggantikan pak Selim,”terangnya.

Dikatakannya, saat ini perekrutan Dirut PDAM menggunakan metode seleksi umum, yakni siapapun berhak mendaftarkan diri asal memenuhi kriteria yang ditentukan. “Sekarang siapapun bisa mendaftarkan diri sebagai kandidat Dirut PDAM, karena menggunakan metode seleksi umum,” pungkasnya. (aca/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *